Monday, October 30, 2017

Review Baby Bather Sugar Baby


Dulu saat Alif bayi, saya memandikannya menggunakan bak mandi lungsuran punya kakak ipar. Udah beli bak yang ada dudukannya, ternyata Alif gak suka, lebih suka bak yang bagian bawahnya rata. Sedangkan untuk Nayla, saya memilih baby bather untuk memandikannya.


Aslinya sih, mau pakai bak mandi juga seperti Alif dulu. Tapi karena membaca review dari mbak Eny Law tentang baby bather, saya jadi tergoda juga untuk membelinya. Kayaknya lebih praktis aja gitu timbang bak mandi.

Saya pun membeli baby bather merk Sugar Baby di Shopee karena harganya murah, haha. Kalau gak salah sekitar 115 apa 125 ribu gitu harganya. Kayaknya merk Sugar Baby juga lagi laris banget baby bathernya. Nyari di shopee, yang muncul merk ini mulu.

Ada 3 pilihan warna yang ditawarkan, yaitu pink, biru, dan hijau. Punya Nayla yang warna hijau. Hijaunya bagus, seger dan cerah gitu.

Penampakan baby bather mirip banget sama infant seat atau bouncher yang kecil itu. Bedanya, kalau baby bather bahannya dari kain semacam parasut yang bolong-bolong membentuk jaring dan gak disertai seat belt. Kalau infant seat, kainnya gak bolong dan disertai seat belt.

Dudukannya bisa direcline jadi 3 posisi, tapi gak ada yang sampai tidur banget. Baby bather Sugar Baby yang saya punya, memiliki bantalan kecil di bagian ujungnya, yang mana gak berfungsi sama sekali. Bener kata mbak Eny, mending beli yang gak ada bantalannya. Cuman waktu saya cari, jarang banget baby bather yang gak ada bantalannya.

Nayla umur seminggu. Kalau di rumah mertua, baby bathernya ditaruh di atas bak jadi mandiinnya sambil berdiri. Kalau di rumah ya taruh di lantai aza, mandiinnya berjongkok ria :D

Kesimpulannyaaa... Baby bather Sugar Baby ini.
+ Praktis, bisa dilipet kecil dan tipis sehingga travel friendly. Udah saya bawa buat ke Magetan n Sumenep, sangat membantu sekali buat mandiin Nayla. Soalnya hotel yang kita inapi, gak punya wastafel yang proper.

+ Cepet kering, gak usah dijemur. Abis mandiin, taruh aja di dalam rumah, gak sampai  1 jam udah kering.

+ Hemat air, karena kalau bak mandi kan kudu nyediain air lumayan banyak, minimal sampai bayinya kerendem *cucian kali ah*

+ Lebih bersih, kalau pakai bak mandi kan sabun-sabun di badan kecampur sama air jadi tetep aja sedikit banyak, ada sabun yang nempel. Selain itu, karena gak perlu megangin badan bayi jadi kita lebih leluasa membersihkan lipatan-lipatan yang susah dijangkau.

+ Cocok buat yang masih geli gendong bayi, ibu baru yang belum punya pengalaman ngurus bayi, biasanya kan agak serem-serem gimana gitu kan kalau nggendong? Apalagi kalau mandiin bayi. Nah kalau pakai baby bather, bayinya tinggal ditidurin jadi gak perlu khawatir meganginnya.

- Gak bisa posisi sampai tiduran, karena dudukannya miring dan gak ada pengaman jadi bayinya merusut terus sampai neku gitu. Jadi tetep harus dipegangin badannya supaya gak merusut. Tapi meganginnya juga gampang aja, gak setricky kalau pakai bak mandi.

- Gak bisa main air, ada ibu-ibu yang berpendapat kalau pakai bak mandi, bayinya bisa main air, kalau baby bather gak. Saya sih gak masalah, malah enak, cepet mandiinnya :D

- Busa sabun mengumpul di sandaran, pas diangkat, biasanya di bagian punggung bayi suka masih ada busa yang menempel. Itu karena busanya mengumpul di bagian belakang. Jadi selalu sisakan air hangat untuk membersihkan sisa sabun di bagian punggung.

- Gak bisa dipake sampai gede, Yaeyalah. Wong ukurannya kecil, hehehe. Ini saya masih belum tau sih, besok kalau Nayla udah bisa tengkurap, duduk, apalagi merangkak, bakalan anteng gak kalau dimandiin di baby bather. Kalau bisa anteng sih, seneng banget saya. Kalau gak, ya balik lagi ke bak mandi.

Overall, saya suka banget pakai baby bather buat mandiin Nayla karena kepraktisannya. Secara anak udah 2, harus memanfaatkan waktu seefisien mungkin.

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 | TEMPLATE BY RUMAH ES