Thursday, January 11, 2018

Review Stroller Baby Elle Fame


Hola.. holaaaa

Ya ampyuun, ini blog udah lama banget gak diisi. Ya abes gimana, wong mau konsisten ngisi blog utama aja masih kesusahan, apalagi blog selingan ini, heuheu.

Baiklah, kali ini saya datang dengan review stroller yang dipakai Nayla, Baby Elle Fame.


Sejak hamil, saya emang udah niat untuk beli stroller supaya kalau lagi jalan-jalan, salah satunya tidur bisa ditaruh di stroller dan tentu saja buat gaya-gayaan, haha tujuan utama deh ini. Karena Alif dulu pake stroller pinjeman dari kakak ipar. Jadi itu stroller udah dikembaliin dan modelnya juga udah gak update lagi sehingga mau gak mau ya harus beli stroller baru donk ya.

Strollernya Alif waktu jaman old

Sebagai newbie di dunia dorong mendorong *karena aku menarik bukan mendorong, yaks! silahkan muntah*, saya sempat kebingungan banget untuk menentukan stroller apa yang harus dibeli. Makin banyak baca review malah makin bingung. Ya ampyuunn, urusan stroller aja bisa bikin pusing. Padahal tujuan beli stroller ya cuma untuk punya-punyaan aja secara bukan anak mall garis keras.

Setelah baca review sana sini, akhirnya mantab menentukan kriteria stroller idaman (itu pun kriterianya gonta ganti terus, haha).

Jadi kriteria stroller yang saya mau:
- Cabin size, bisa dilipet kecil biar gampang dibawa kemana-mana dan gak makan tempat di bagasi mobil.
- Five Point Harness, sabuk pengamannya dari 5 sisi. Punya kakak ipar dulu cuma 2 apa 3 points gitu. Begitu bisa berdiri, Alif dengan mudah lepas dari sabuk pengaman terus manjat-manjatin stroller, zzzz.
- Reclinable, bisa posisi tiduran, setengah tidur, dan duduk tegak biar bisa dipakai dari bayi cyiin.
- Bisa untuk beban sampai 20 kg ke atas, supaya Alif juga bisa naik. Khawatir kalau dia iri pengen naik stroller juga.
- Manuvernya enak, cukuplah troli supermarket yang butuh perjuangan banget kalau didorong. Strollernya jangan :D
- Penutupnya full sampai depan
- Kokoh, biar bisa digantungin berbagai macam barang.
- Ringan
- Harga di bawah 1,5 juta, kalau bisa sih di bawah 1 juta, heuheu.

Sebagai anak ol shop banget, cencu saja awalnya saya berniat untuk membeli stroller secara online. Tapi dilihat-lihat ongkirnya kok mahal-mahal amat dan takut kecewa karena gak nyobain manuver atau bahannya gimana. Akhirnya saya memutuskan untuk beli di baby shop langsung di Malang, Buchi Kids.

Sayangnya di Buchi Kids ini pilihannya gak banyak dan rata-rata stroller yang tersedia cuma merk sejuta umat macem Elle, Baby Elle (fyi, Elle dan Baby Elle ini adalah 2 merk yang berbeda), Pliko, dan Cocolatte. Nah di antara beberapa stroller yang dijual di Buchi Kids, yang paling mendekati kriteria yang saya mau adalah Baby Elle Fame. Jadilah stroller ini yang saya beli dengan harga Rp 1 juta 450 ribu.

Baby Elle Fame punya beberapa pilihan warna tapi di Buchi cuma tersedia 3 warna yaitu merah, coklat, dan biru donker. Saya pun memilih warna merah.


Spesifikasi Baby Elle Fame antara lain.
- Berat 8,6 Kg
- Roda 4
- Cabin Size, dilengkapi tas
- Bisa Recline 3 posisi
- 5 points harness
- Bumper depan bisa dilepas
- Pengunci roda di belakang
- Kanopi lebar
- Rangka aluminium
- Untuk berat maksimal 25 kg

Kesan dan pesan (ceileh macem ngisi biodata di binder aja) setelah memakai Baby Elle Fame ini adalah manuvernya enak, dorong pakai satu tangan pun gampang. Tapi kalau ditarik dari depan, dia agak susah. Tapi kan emang stroller itu didorong bukan ditarik, wkwk.

Agak berat kalau ditenteng saat dilipat, dengan berat 8,6 kg berarti stroller ini masuk medium weight ya?

Tapi karena dia agak berat, stroller ini cukup kokoh. Digantungin diaper bag yang isinya segambreng juga gak oleng kapten.

Compact saat dilipat, ditaruh di bagasi masih sisa space banyak buat naruh koper dan endebre endebre lainnya. Tapi gak secompact travel stroller yang kecil-kecil macem pockit atau isport gitu juga sih.


Keranjang tempat naruh barangnya lumayan gede, bisa diisi macem-macem. Waktu saya ke Jatim Park sama keluarga suami, pada nitip tas sama cemilan kiloan plus air mineral donk di stroller dan cukup-cukup aja. Kain yang menutupi rangkanya bisa dilepas dan dicuci.

Padnya termasuk tipis tapi masih cukup nyaman dan empuk. Pertama kali ditaruh di stroller, Nayla langsung tidur. Emang kriteria paling penting dari semua kriteria itu adalah anaknya betah kan ya?

Yang saya kurang suka dari stroller ini adalah kanopi bagian depan yang terbuat dari bahan anti air (apa sih namanya?) bikin merusak tampilannya. Apalagi stroller saya kan warna merah, jadi kayak topi anak SD. Untungnya bisa disembunyiin sih. Selain itu sabuk bagian kanannya ada yang susah dicetekin serta di bagian kanopinya gak ada bolongan atau jendela yang bisa digunakan pendorong untuk melihat anak yang lagi di stroller.


Seperti travel stroller kebanyakan, Baby Elle Fame ini cuma bisa madep depan, gak bisa disetting buat menghadap ke pendorong. Saya sih gak masalah, karena manuvernya enak, sesekali saya dorong strollernya dengan posisi badan tepat di samping stroller dan satu tangan saya mendorong strollernya sehingga saya tetap bisa melihat Nayla.


So far, puas-puas aja sih dengan Baby Elle Fame ini. Desainnya yang mirip dengan travel stroller yang lagi hits dan berharga mahal untuk kantong saya, Baby Zen Yoyo, bikin stroller ini terlihat kekinian. Tapi gak yang plek ketiplek mirip Baby Zen Yoyo juga kayak stroller merk lain. Baby Elle Fame ini masih punya ciri khas dan kelihatan beda dari Baby Zen Yoyo.

Ohya, beberapa minggu setelah membeli stroller Baby Elle Fame ini, temen-temen kantornya suami datang ke rumah dan memberi kado lahiran berupa stroller! Haha, tiwas aja udah keburu beli stroller. Tapi gak apa-apa, stroller yang saya beli sendiri specnya lebih bagus dikit timbang stroller hadiah temen suami *menghibur diri*. Akhirnya sekarang Nayla sok iyes banget punya stroller dua, macem sering jalan-jalan aza, heuheu. Review stroller satunya menyusul ya, baru dipakai sekali doank soalnya.


1 comment:

  1. Stroller sangat membantu ya mbak kl kmana2 bawa baby. Salam kenal

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | TEMPLATE BY RUMAH ES