Tuesday, June 27, 2017

Pengalaman Sahur On the Road di Sidoarjo


Yayaya, postingan ini emang super telat banget. Tapi demi melengkapi postingan blogging challenge dari Blogger Perempuan, ya udah lah bakal tetep saya post juga, heuheu.



Setelah 3 tahun gak bisa menikmati bulan puasa berdua dengan suami dikarenakan sempat menjalani LDM, terus ramadan berikutnya tinggal di rumah mertua, kemudian tinggal di rumah sendiri tapi pas banget lagi kedatangan pengganggu dalam ketentraman rumah tangga alias adik saya sendiri yang tahun kemarin lagi riweuh daftar kuliah, akhirnya ramadan tahun ini kita bener-bener bisa menikmati momen puasa berdua aja plus Alif juga sih, hehe.

Well, menjalani puasa rame-rame itu enak aja sih. Buka dan sahur gak pernah sepi, tapi PR banget di urusan cuci piring dan masak-memasak, haha. Selain itu namanya suami istri kan ada kalanya pengen punya privasi, ngobrol berdua saat makan tanpa diganggu orang lain.

Jadi, dari awal puasa saya udah excited aja bakal buka dan sahur berdua aja sama suami. Terus bayangin bisa buka bareng atau sahur on the road menyusuri jalanan malam yang lengang, caelah. Karena kalau buka puasa itu bakal ribet cari tempat makan kosong, jadi harapan terbesar saya saat puasa adalah bisa sahur on the road bareng suami.

Akhirnya begitu ada kesempatan, langsung deh kita cus sahur on the road di Sidoarjo. Gak bisa di Malang, karena pasti bakal gak enak sama orang rumah. Cuma karena di Sidoarjo, jadi pilihan tempat makan yang buka sampai sahur pun terbatas. Saya udah cari-cari di instagram, tapi gak nemun tempat makan yang buka saat sahur.

Ya udahlah, daripada bingung-bingung, kami pun memutuskan untuk sahur di McD Taman Pinang aja yang paling deket sama rumah.

Rencananya sih mau berangkat jam 2 biar gak buru-buru, tapi kenyataannya saya baru selesai nyuci piring jam setengah 3 dan pak suami juga baru bisa tidur jam setengah 2 pagi jadi susah dibangunin. Udah pasrah aja bakal gak jadi sahur on the roadnya. Pas saya udah mau tidur, eh pak suami bangun nanyain jadi keluar gak.

Setelah siap-siap endebre endebre, kami pun baru berangkat sekitar jam 3 subuh. Perjalanan dari rumah ke McD lumayan horor juga karena kita harus ngelewatin lokasi sering terjadi pelemparan paving ke kaca mobil. Pernah ada korban yang sampai meninggal dunia juga karena pavingnya nembus dan kena kepalanya.

Begitu ngelewatin lokasi tersebut, udah keliatan anak-anak pakai motor yang dimodif ngelewatin mobil kita. Duh, maakk degdegan banget karena emang konon pelakunya anak-anak yang suka balapan liar di lokasi tersebut.

Makin lama, jumlah motor modifnya makin banyak dan setelah itu dari arah berlawanan keliatan banyak motor berjejer hampir memakan semua badan jalan. Rupanya itu anak-anak lagi siap-siap mau balapan liar. Hadeeh, waktunya sahur malah pada balapan.

Tapi untungnya, kita berhasil lolos dari tindak kriminal yang sering terjadi di lokasi tersebut, fyuuh. Dan sampai McD sekitar pukul 03.15 WIB.

Antrian di kasir McD udah panjang aja, selain itu tampak pegawai McD mondar mandir kewalahan melayani pesanan. Hingga setengah jam menunggu kami gak kunjung dilayani juga, terlihat juga banyak pengunjung yang sudah dilayani bolak balik ke meja pemesanan untuk complain karena pesanan mereka tak kunjung lengkap. Dari dalam dapur, terdengar beberapa pegawai berteriak-teriak menyemangati diri dan kawan-kawannya. Sepertinya kala itu adalah subuh yang berat untuk mereka.

Tepat 10 menit sebelum imsak, kita baru bisa menikmati menu yang kita pesan. Makan sahur dengan keburu-buru, dan begitu imsak, mas-mas McD pada ngangkatin bangku-bangku kosong ke atas meja bikin berasa diusir secara halus. Padahal saya masih mau foto produk biar dapet background kece. Eh apalah malah yang ada background kursi kebalik, huhu.

Karena para pengunjung udah pada get out, kita pun ikut keluar dari McD dan memutuskan untuk pulang saja. Gak seru banget ya?

Pulangnya saya minta pak suami untuk lewat jalan lain biar gak ketemu dengan anak-anak yang balapan liar lagi. Eh ndilalah, jalan lainnya pun meskipun gak ada balapan liarnya tapi juga gak kalah serem. Gelap, sepi, jalannya sempit, dan pake papasan sama truk ngebut yang hampir aja nyosor mobil kita, zzz.

Karena pengalaman sahur on the road di Sidoarjo yang kurang berkenan tersebut, saya jadi gak minta lagi mau sahur on the road. Bukannya seru malah jadi ribet, haha.


No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 | TEMPLATE BY RUMAH ES