Tuesday, June 27, 2017

Bukber Bareng di Hotel Pelangi I, Malang


Bulan puasa kemarin saya sempat menemani suami bukber bareng temen-temen sekolahnya di Malang. Kalau biasanya bukber itu diadain di rumah makan atau cafe, nah bukber kali ini diadainnya di hallnya hotel dengan menu all you can eat aka prasmanan.

Saya perhatikan, emang belakangan mulai banyak hotel yang menyediakan menu buka puasa untuk buka bersama. Mungkin melihat peluang dari seringnya orang-orang yang kehabisan tempat di resto saat mau bukber kali ya?

Acara bukber teman sekolah suami tersebut digelar di hotel Pelangi 1, dekat alun-alun Malang, dengan biaya Rp 50 ribu per orang.

Awalnya saya sempat skeptis lho saat tau acaranya diadakan di hotel Pelangi. Karena setau saya hotel tersebut kan termasuk hotel jadul dan kayaknya juga gak terkenal buat acara makan-makan.

Tapi istilah don't judge a book by its cover itu rupanya berlaku juga. Dengan membayar Rp 50 ribu aja, kita udah bisa dapat fasilitas yang super worth it.

Pertama tentunya kita menempati hall cukup besar dengan interior yang lumayan wah yang kita pakai sendiri tanpa ada pengunjung lain, jadi berasa lebih private. Sedangkan menunya, untuk takjil ada es manado, kolak, roti maryam, kurma, dan kayaknya ada kue-kue tradisional gitu *lupa*. Untuk menu utamanya ada cream soup, gulai kambing, bistik daging, ayam bakar, urap-urap, dan lain-lain *lupa lagi, haha*. Semua menu yang disediakan gak ada yang mengecewakan, enak-enak di lidah saya. Di bagian belakang hotel juga ada playground untuk anak-anak. Sambil nunggu buka banyak yang pada maen di sini, jadi anak-anak juga gak ada yang bosen diajak ke acara orang tuanya. Dengan semua fasilitas tersebut, jatuhnya jadi jauh lebih murah dibanding kalau ngadain bukber di resto.


Kelebihan lainnya kalau ngadain bukber di hotel adalah parkiran luas, kamar mandi bersih, mushala gak pakai ngantri lama, dan ada pegawai yang sigap melayani kita, gak kebagi sama pengunjung lain.

Karena bulan puasanya udah selesai, jadi kalau suasana lebaran begini kayaknya hotel Pelangi bakal cocok buat yang nyari venue untuk acara halal bi halal atau reuni dengan harga yang terjangkau.



2 comments:

  1. Loh kemarin teman-temanku bukber di sini kena RP. 75ribu Mbak :)) Apa beda paketan yahh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah iya kali mbak, aku liat kemaren di lobynya ada beberapa pilihan kayaknya. Bukan panitianya jadi gak ngerti :D

      Delete

COPYRIGHT © 2017 | TEMPLATE BY RUMAH ES