Tuesday, June 13, 2017

Menghilangkan Jerawat Dadakan dengan Produk Murah dan Aman untuk Ibu Hamil


"Wajahmu kenapa?"

Kalau kebanyakan orang-orang paling benci ditanya kapan nikah atau kapan wisuda ketika menghadiri acara kelurga seperti halal bi halal saat lebaran, dulu saya paling benci ketika ditanya soal wajah.

Entah kenapa, hampir tiap lebaran tuh wajah saya pasti disinggahi jerawat menyebalkan. Mungkin karena kurang tidur atau faktor metabolisme tubuh yang berantakan ya?

Mama saya sampai bilang "duh tiap mau dipamerin kok mesti jerawatan", haha sedih. Sedihnya lagi waktu itu saya gak tau gimana cara menghilangkan jerawat-jerawat dadakan tersebut, jadi yang saya lakukan adalah pasrah menerima nasib, huhu.

Akhirnya setelah bertahun-tahun bertualang dengan yang namanya jerawat, saya sekarang sudah menemukan cara menghilangkan jerawat dadakan dengan cepat. Sejauh ini ada beberapa obat jerawat andalan saya, tapi yang saya jembreng yang aman untuk ibu hamil aja ya, sesuai dengan kondisi saya saat ini :D

1. ACV (Apple Cider Vinegar)



Alias cuka apel. Bahan masakan satu ini udah terkenal banget jadi holy grailnya para pejuang jerawat.

Klaim manfaatnya banyak banget, mulai dari anti bakteri, anti inflamasi, menurunkan kolesterol, anti oksidan, mencerahkan wajah, sampai menyembuhkan jerawat. Konon katanya ACV yang bagus untuk menyembuhkan jerawat adalah jenis yang organik dan masih ada mother atau endapannya yang dari kriteria tersebut mengarah ke satu merk ACV merk luar yang harganya lumayan, hehehe.

Tapi saya sendiri cukup pake ACV merk lokal dari Malang, Tahesta seharga 30ribuan aja juga ngaruh banget buat menyembuhkan jerawat saya, maklum ya kulit murahan, haha.

Di saya, ACV paling manjur untuk mengatasi jerawat batu yang gak ada matanya. Dulu seminggu sebelum saya menikah, di muka saya muncul beberapa biji jerawat batu gara-gara facial di salon, ngehe banget kan?

Saya coba kompres pakai si ACV tiap malam, dan dalam waktu 3-4 hari gitu, jerawat saya bisa kempes, fyuuhh.

Cuma gak enaknya ACV ini adalah baunya yang kecut-kecut apek gitu dan kalau ditempel ke kulit, beugh rasanya cekit-cekit. Makanya disarankan untuk gak langsung menempelkan ACV ke kulit tapi harus dicampur air dulu. Takaran airnya disesuaikan aja sama seberapa kuat kulit bisa nerima toner ACV ini, perbandingan air dan ACVnya bisa 1:1 atau 2:1.

2. Himalaya Neem Mask



Salah satu masker favorit saya yang kandungan utamanya dari kunyit. Saya pernah beruntusan banyak banget di dahi yang gak hilang berhari-hari. Begitu saya maskeran pakai himalaya neem mask ini, beruntusan saya langsung kelihatan mengecil terus mengering dan hilang lang.

Baca juga: Review Himalaya Purifying Neem Mask

Cuma kalau dipakai keseringan, masker ini agak bikin kulit jadi kering. Terus di beberapa orang ketika pemakaian pertama kali berasa cekit-cekit di kulit. Tapi gak parah kok cekit-cekitnya, lebih parah yang varian Himalaya Fruit Masknya. Ya ampun itu saya maskeran sambil mbrebes mili saking gak tahan sama cekit-cek

3. Derma Angel Acne Patch




Saya baruuu aja nyoba acne patch ini gara-gara ikutan lomba blognya dan gak nyangka saya cocok pake derma angel acne patch. Jerawat saya beneran kempes dengan cepat.

Baca juga: Derma Angel Acne Patch, Penyelamat Saat Diserang Jerawat

Acne patch ini paling cocok digunakan untuk jerawat yang ada isinya karena kandungan hydrocolloid dressingnya itu berfungsi menarik isi jerawat ke dalam patchnya. Untuk jerawat ringan, saya cuma butuh waktu sehari buat ngilanginnya. Sedangkan yang udah agak meradang, bisa kering dalam dua hari. Enaknya lagi, jerawat saya gak meninggalkan bekas sama sekali kalau pakai derma angel acne patch ini. Itu kalau saya ya, gak tau lagi kalau dipakai di beda kulit.

Varian Derma Angel acne patch ada 2 jenis ya, untuk pemakaian malam dan siang. Per boxnya dihargai sekitar Rp 30 ribuan, tapi kalau beli yang varian day & night jadi lebih murah sekitar Rp 50 ribuan aja.

Nah itu dia 3 obat jerawat andalan saya sampai saat ini. Ada beberapa obat jerawat lain juga sih sebenernya, tapi kandungannya gak disarankan untuk ibu hamil.

Yang perlu saya tekankan, kondisi kulit tiap orang itu beda-beda ya, jadi kalau saya cocok dengan produk tertentu, belum tentu orang lain juga bakal cocok dengan produk tersebut. Saya juga bukan dokter, plis plis plis, jangan pernah berniat konsultasi kesehatan kulit ke saya.

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 | TEMPLATE BY RUMAH ES