Monday, June 19, 2017

Bukber Bareng yang Tercinta di Jank-jank Wings yang Bikin Jatuh Cinta


Apa sih yang diomongin kalau sesama penggemar kuliner ketemu?

Ya pasti bakal gak jauh-jauh dari topik seputar kuliner juga lah. Meskipun bahas topik-topik lain juga, tapi tetep aja ujung-ujungnya bakal nyerempet soal urusan lidah dan perut.

Kayak kapan hari waktu saya menghadiri event grand opening Surabaya Patata. Saya bertemu dengan mbak Anin yang juga pecinta kuliner seperti saya. Dan mbak Anin pun memberi rekomendasi tempat kuliner favoritnya, salah satunya adalah Jank-jank wings yang berlokasi di Malang.

Baca juga: Surabaya Patata, Oleh-oleh Surabaya yang Ciamik Soro

Saya pun langsung tergoda buat mencoba karena iming-iming harganya yang murah, haha. Singkat cerita, saat pulang ke Malang, saya pun mengajak adik saya untuk bukber di Jank-jank Wings yang berlokasi di jalan cokelat no 6, tepat di sebelah momochi premium alias ex grizolicious.

Baca juga: Momochi Premium, Cafe di Malang yang Instagenic



Jank-jank Wings ini adalah tempat makan berkonsep cepat saji dengan menu andalan crispy chicken wings yang dilumuri dengan aneka saus. Sedikitnya ada 8 jenis saus yang bisa dipilih untuk menambah cita rasa chicken wings yang kita pesan.

Saya dan adik saya datang sekitar pukul 5 sore, udah mepet banget sama waktu buka, hehe. Kondisi Jank-jank wings pun sudah sangat amat ramai. Antrian dikasir cukup panjang dan parkiran penuh sampai ke jalan raya. Gak nyangka kalau sepopuler ini. Untungnya masih ada satu meja kosong di luar dekat parkiran motor tapi itu kayak meja buat nongkrong tukang parkir atau karyawannya jank-jank gitu, makanya gak ada yang berani nempatin, haha.

Pas adzan magrib berkumandang, pas juga pesanan kami sudah terhidang di meja. Kami memesan 2 paket jank-jank 1 tiny dengan saus hot garpot dan cheese. Yang nyebelin adalah adik saya yang bertugas antri memesan menu lupa mencantumkan level saus hot garpot kami. Jadi sausnya gak pedas, padahal saya lagi pengen makan menu ala-ala fire chicken gitu.

Terlepas dari kekhilafan adik saya tersebut, saya akui emang gak salah kalau tempat ini populer banget. Chicken wingsnya plus sausnya enak banget, mana harganya murah pula. Saus cheesenya mirip dengan yang ada di R**cheese Factory tapi punya jank-jank wings lebih encer. Adik saya malah lebih suka versi jank-jank wings. Saus hot garpotnya juga enak, tapi kurang nendang karena gak pedes.


Karena penasaran dengan hot garpot yang versi pedes, saya pun bungkusin satu porsi buat pak suami dengan saus hot garpot level 2. Dan ternyata emang jauh lebih enak kalau pedas, pak suami pun langsung jatuh cinta dengan jank-jank wings.

Di Malang, jank-jank wings ini gak cuma berlokasi di jalan Cokelat saja tapi sudah ada cabang di lain tempat juga. Untuk di luar Malang, Jank-jank wings sudah ada di Surabaya, Sidoarjo, Jogja, Palembang, Lampung, Samarinda, Jember, Cirebon dan lain-lain (cari tau sendiri ya :p)

Saking udah jatuh cintanya dengan Jank-jank Wings, keesokan harinya saat pulang dari Malang, saya bukber lagi bareng suami di Jank-jank Wings Sidoarjo. Kali ini nyoba saus hot japanese curry, hot garpot level 3, dan pesan saus cheese lagi, hehe.

Untuk cabang Sidoarjo tempatnya tersembunyi banget di daerah lapangan tembak yang sepi dan dikelilingi semak-semak. Selain itu kurang instagenic dan bagian kasirnya gak sekeren yang di Malang. Meski begitu tetep aja mah pengunjungnya rame banget.

Jank-jank Wings Sidoarjo

Saus garpot level tiganya mantab banget pedesnya tapi pedes-pedes enak gitu lho. Jadi buat yang gak begitu kuat pedes seperti saya, saus hot garpot ini masih bisa diterima oleh lidah. Saus hot japanese currynya lumayan sih, tapi tetep paling juara ya hot garpot sama cheese.

Ternyata gak cuma saya aja donk yang ketagihan, adik saya diam-diam datang ke Jank-jank Wings lagi juga bersama temannya.

Untuk ukuran resto ayam goreng cepat saji lokal, menurut saya Jank-jank Wings adalah salah satu yang terbaik.

1 comment:

  1. hi salam kenal, makasih infonya. Di Palembang udah ada jank2 wings ini tapi aku belum nyoba, baca reviewnya jadi pengen nyoba kapan2 setelah bulan puasa

    ReplyDelete

COPYRIGHT © 2017 | TEMPLATE BY RUMAH ES