Wednesday, May 31, 2017

Rekomendasi Tempat Belanja Online Gamis di Instagram


Dikarenakan kondisi badan semakin besar dan saya makin sulit memilih baju kalau mau pergi, jadi rencananya saya mau beli gamis untuk lebaran nanti sekaligus untuk dipakai sehari-hari. Kayaknya enak gitu ya pakai baju longgar, gak begah di badan. Cuma masalahnya kalau salah pilih bahan, gamis itu bisa gak nyaman banget dipakai karena bikin kepanasan.


Baru-baru ini ipar-ipar dari keluarga suami iseng beli khimar set kembaran. Harganya lumayan murah, tapi pas dipakai gerah banget. Mengingatkan saya pada lebaran dua tahun lalu yang juga kena zonk waktu beli gamis. Makanya sekarang saya mulai hunting-hunting online shop di instagram yang jual gamis murah tapi bahannya adem dan berkualitas. Murah versi saya itu kalau harganya paling banter seputaran 200 ribuan ya, lebih murah lebih bagus, heuheu.

Karena saya suka lupa sama nama-nama online shop yang udah saya follow, jadi sekalian aja saya catat di blog daftar online shop yang menurut saya recommended. Siapa tahu bisa jadi referensi buat yang pengen cari tempat belanja online gamis di instagram.

1. Simplyofaegea

Online shop ini menjual aneka gamis yang diproduksi sendiri dari bahan baloteli, casanova, katun ima, dan katun jepang dengan harga mulai dari Rp 89 ribu sampai Rp 199 ribu. Beli grosir minimal 3 pieces dapat harga lebih murah. Model gamisnya simpel tapi terlihat elegan dan yang paling penting busui friendly semua. Selain gamis online shop ini juga jual khimar pet.


2. Wolpeach_id

Online shop ini direkomendasikan sama mbak Anin setahun yang lalu. Pas saya lihat-lihat, harganya beneran murah. Harga gamis rata-rata Rp 150 ribuan aja, dia juga jual inner pant seharga Rp 30 ribu. Tapi gak lama setelah follow akunnya, eh online shopnya cuti jualan lumayan lama. Baru-baru ini dia open order lagi dan makin banyak koleksinya. Model gamisnya biasa aja sih, tipe gamis yang longgar klombroh-klombroh gitu. Tapi kayaknya enak banget kalau dipakai ibu hamil yang perutnya makin gede ini.


3. Rumah.Syari.Annida

Online shop ini menjual set gamis jipon dari bahan wolfis dengan harga 160 ribu aja. Ada juga koleksi gamis lain dengan harga yang murah. Rata-rata model gamis yang dijual keliatan girly dan anggun gitu dengan warna warni pastel. Saya paling naksir sama gamis motif etniknya, tapi pada sold out semua. Semoga abis ini restock lagi.


4. Nonoau.id

Online shop ini masih satu produksi dengan FnD labels asuhan ((ASUHAN)) Kiki Mahendra, itu tuh perancang busananya pernikahan cinderella ala Riznuram yang pernah viral di sosial media itu. FnD ini memang punya akun-akun khusus sesuai segmennya. Ada yang khusus gaun pengantin, baju pesta dan kebaya, kemudian sekarang mereka ngeluarin label untuk gamis sehari-hari dengan harga terjangkau lewat akun Nonoau.id. Satu set gamis katunnya dihargai 200 ribu aja. Murah banget kan? Tapi sayangnya mereka sampai saat ini belum produksi gamis-gamis polos. Saya agak parno kalau beli gamis bunga-bunga, takut nyaru sama gorden, haha.


5. gms.id

Well, koleksi online shop satu ini masih kurang bervariasi menurut saya. Tapi mereka punya gamis dengan kancing depan dan motif kotak-kotak yang terlihat sporty dan cocok buat anak muda. Biasanya gamis kan identik dengan model yang emak-emak banget ya? Saya naksir koleksi Rucira setnya yang cuma Rp 200 ribu sama nayla gamisnya seharga Rp 249 ribu.


6. Vauzatammahijab

Online shop ini basednya di Malang, udah ada butiknya dua. Tau vauzatamma dari mbak Ivon yang sering mention akunnya kalau lagi upload foto OOTD di instagram. Pertama kali buka akunnya, langsung naksir set gamis yang keliatan anggun dengan harga Rp 150 ribu aja. Tapi belum tertarik buat belanja di sana sih. Setelah sekian lama gak buka akun Vauzatamma, eh sekarang mereka cuma upload koleksi gamis premiumnya aja. Kayaknya kalau mau liat yang murah harus langsung ke butiknya deh.

Tapi harga gamis premiumnya masih cukup terjangkau kok, rata-rata sekitar 200 ribuan aja. Kalau satu set gamis premium sekitar 400 ribuan. Yang saya suka dari vauzatamma ini adalah koleksinya banyak banget, jadi banyak pilihannya.


7. Langitbirucorp dan langitbirusyari

Online shop satu ini lokasinya juga di Malang. Desain-desain mereka banyak yang kelihatan mewah, terutama untuk gamis-gamis etnik yang diberi nama gamis wong jowo, naksir beraatt. Meski begitu, harganya masih terjangkau, cuma sekitar 200-300 ribuan aja.



8. Housoflady

Online shop ini resellernya gamis merk zizara dan ayudia yang modelnya cocok banget buat anak muda. Desainnya unik dan gak pasaran tapi harganya masih terjangkau, rata-rata sekitar 200 ribuan aja. Lokasinya ada di Surabaya, nah kalau buat yang di luar Surabaya dan naksir koleksi Zizara serta ayudia, bisa cari resellernya sesuai kota tempat tinggal.


9. Simplesyari_id

Sesuai dengan namanya, koleksi gamis di sini modelnya simpel-simpel semua, gak banyak detail. Anggun dan bersahaja gitu lah. Sekilas desainnya mirip-mirip sama wolpeach_id. Harga gamis di sini dibandrol mulai Rp 135 ribu aja.



Cukup segitu aja deh, daftar online shop instagram yang jual gamis murah dan (insya Allah) berkualitasnya. Ini aja saya puyeng mau beli yang mana, di mana, dengan siapa *eh*. Bagus-bagus dan murah-murah semua sih *istighfar mer istighfar*

Teman-teman punya rekomendasi tempat belanja online gamis di instagram yang harganya murah dan mencantumkan harga di tiap fotonya, foto produknya real bukan nyomot katalog orang, kalau bisa produksi sendiri, kualitasnya oke, modelnya kece-kece, dan akunnya gak digembok? *iya saya emang banyak maunya, heuheu*

5 comments:

  1. ulyarachmi juga bagus dan murah sih mer

    kalau langit biru, pernah beli dulu aku

    ReplyDelete
  2. Sebagian besar saya ga tau nih akun2nya. Cuma satu yang pernah beli dari disebutkan di atas :-)

    ReplyDelete
  3. Nomer 2, itu temanku yang jual. Temen ngeblog dr zaman di mp dlu.
    Aku smpi punya 5 koleksi gamisnya, yg kusuka gamisnya longgar, klu mau gak klombroh2 ya tinggal diikat talinya jd kelihatan mbody kok :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, aku malah cari yang klombroh biar gak engap kalau udah hamil gede :D

      Delete

COPYRIGHT © 2017 | TEMPLATE BY RUMAH ES