Saturday, November 24, 2012

Prewedding On Budget

Rencanya resepsi pernikahan kita berlangsung di dua tempat, di lombok dan di Malang. Acaranya sederhana aja sih, secara dana untuk acaranya ini hasil dari usahanya si mas (baca: ngutang, hha). Apalagi ini lintas provinsi, nyebrang laut dua kali, rempong cyiiiin. Nah sesuai dengan trend jaman sekarang pengen donk ya ada foto prewedding di acara resepsi gitu, tapi biaya prewedding jaman sekarang ya bok, MEHONG!

udah gitu saya pengennya fotonya outdoor gituu, tambah mahal aja deh kan. Akhirnya sebagai pasangan yang gak modal banget ini, kita siasati preweddingnya dengan cara:

1. Prewedding indoor sekalian foto studio waktu wisuda
Biar sekalian bayarnya, kan make up waktu wisuda dibayarin papa tuh, foto studionya juga, eh si mas nyumbang 150ribu buat foto studionya ding. Udah gitu waktu mau nyetak, sama studio fotonya dikasi bonus dua lembar foto 12R, PAS! hahaha

lumayan lah ya? *maksa!*
2. Prewedding Outdoor dengan timer
dan kameranya kita pake kamera digital biasa, tapi lokasinya lumayan lah agak keren dikit, di Lombok. Itu pun niatnya bukan buat foto prewedding, tapi buat ngurus surat nikah di KUA. Hasil fotonya saya edit dengan photoscape pula, hha. Gak niat banget deh!

ini fotonya siang bolong, pas panas-panasnya,
tanpa sadar saya nutupin wajah pake kerudung, lupa kalo lagi foto, haha
Nantinya foto-foto di atas gak kepake di acara kita soalnya kemaren setelah bayar DP salon untuk acara di malang, ternyata kita dapet bonus foto prewedding indoor dengan tiga kali ganti kostum, dua casual, satu lagi bisa pake kebaya dari salonnya, dapet cetak macem-macem ukuran sama album foto pula, yipie!

Sekarang tugasnya adalah browsing contoh foto prewedding indoor yang sesuai selera. Tapi seriously, in case gak dapet gratisan foto prewedding dari salon, foto sendiri itu bisa menghemat budget, yang bisa dialirkan untuk biaya lain yang lebih penting. Syukur-syukur punya kamera DSLR plus tripodnya, dan lebih bagus lagi kalau ada yang motoin, jadi gayanya bisa lebih flexible.

No comments:

Post a Comment

COPYRIGHT © 2017 | TEMPLATE BY RUMAH ES